Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang diadakan secara sukses oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sulawesi Barat, dilaksanakan di Kantor aula Dinas pendidikan dan pemuda olahraga Kabupaten Majene , Kamis-Minggu (12-15/10/2023).

Mapaba yang dilaksanakan selama tiga hari itu, menghadirkan peserta dengan jumlah 25 orang, yang berasal dari kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Kegiatan kali ini, mengusung tema “Mewujudkan Pergerakan Insan Kreatif, Inovatif, Berintelektual dan Berpegang Teguh pada Ajaran Aswaja”.

Kegiatan Mapaba ini mengenalkan kepada peserta tentang PMII dan juga pembekalan yang diberikan melalui materi-materi kepada para peserta mengenai PMII.

“Kami ingin mengubah atau merevitalisasi pola yang dahulu, dimana banyak peserta yang hanya saling tahu didalam forum saja, tetapi selepas mapaba mereka seperti tidak kenal satu sama lain dan hubungan emosional mereka tidak terbangun sehingga tonggak pergerakan itu tidak berjalan”, ujar Ketua Umum PMII Komisariat Unsulbar, Maruf di Majene, Minggu (15/10/2023).

foto: Proses Pembaitan PMII Komisariat Unsulbar

Ia juga berharap bagi peserta yang selesai mengikuti Mapaba bisa menginspirasi mahasiswa lain yang belum bergabung untuk bergabung bersama di PMII. Selain itu, ia mengungkapkan Mapaba ini bisa terlaksana atas kerja sama antar sesama rayon sejajaran komisariat Unsulbar.

“Sejak ditetapkannya tanggal mapaba, seluruh rayon mulai melakukan sosialisasi ke fakultas masing-masing, ini merupakan suatu semangat yang baru setelah sekian lama hanya melakukan sosialisasi”, ungkap Maruf.

Tambahnya, ia juga mengucapkan selamat bergabung bagi peserta mapaba dalam keluarga besar PMII Komisariat Universitas Sulawesi Barat.

“Jadikan PMII sebagai keluarga kedua sahabat(i), tanamkan dalam diri bahwa berproses memerlukan kesabaran dan keikhlasan, serta ikhlas untuk terus mengawal proses kaderisasi”, pungkasnya.

Baca Juga  Pembukaan Lomba Tabuh Beduk dan Mobil Hias Antara Masjid Se-kabupaten Majene

(Sulbarpos/Irn)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??