Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamasa — Dalam beberapa pekan ini polres Mamasa melaksanakan giat mendorong penanganan stunting dan pemenuhan nutrisi ibu dan anak menekankan pentingnya komitmen pemenuhan gizi masyarakat, khususnya anak dan ibu hamil, untuk menjamin kualitas generasi penerus, Senin (18/9/2023).

Bertempat di desa yang berada di kab, Mamasa monitoring dan pendampingan tim stunting dilaksanakan oleh petugas Polsek jajaran di kabupaten Mamasa dan anggota polres Mamasa, giat ini pun di dukung dengan himbauan sosialisasi e-canting yang dimana aplikasi tersebut berupa pelayanan penurunan stunting di kab Mamasa.

Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto mengatakan, Stunting merupakan bentuk intervensi pemerintah dalam penurunan stunting yang terintegrasi. Sekaligus membangun komitmen publik untuk menyukseskan.

Baca Juga  Ratusan Masyarakat Mamasa Kembali Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Pelantikan Pj Bupati Mamasa

“Untuk itu, kami dari polres dan Polsek jajaran Mamasa mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah semakin kompak dalam penanganan stunting ” mari “ ini langkah baik untuk terus kita lakukan bersama,” ucap nya.

Dalam hal itu juga, pihaknya mengaku sudah melihat hal-hal yang kurang tepat dan perlu dibenahi, serta perlu penyempurnaan. Tentunya sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pusat. Dengan begitu, berbagai langkah penurunan stunting yang sudah dilakukan akan terlaksana dengan baik, karena selalu ada penyempurnaan.

“Penyempurnaan tersebut diharapkan dapat mengentaskan masalah stunting dan bisa membantu mempercepat penurunan angka stunting yang ada terlihat seperti di desa-desa kab Mamasa”, kata dia.

Perlu diketahui bersama, melansir keterangan tertulis Bank Dunia, Direktur Eksekutif Bank Dunia pada 26 juni 2023 menyetujui program untuk menyediakan dukungan tambahan bagi perluasan upaya Indonesia meningkatkan penyelenggaraan dan kualitas layanan kesehatan dan gizi untuk remaja perempuan, perempuan hamil, serta anak-anak untuk mempercepat pengurangan stunting pada anak di bawah 5 tahun.

 

( Sulbarpos/Arruan B)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??