Shared Berita

Sulbarpos.com , Simalungun — Tugu Letda Sujono Bandar Betsy di Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, menjadi saksi peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat. Upacara dihadiri oleh tokoh penting Sumatera Utara, termasuk Gubernur, Pangdam I/BB, Kapolda, dan sejumlah pejabat daerah, (1/10/2023) malam.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung dan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Erika Ronald Sipayung, menekankan bahwa upacara ini adalah wujud cinta kepada Indonesia.

“Kegiatan ini memperingati peristiwa penting di Bandar Betsy pada tahun 1965, dengan harapan memperkuat rasa cinta tanah air”, ujar AKBP Ronald.

Rangkaian acara melibatkan pasukan upacara, laporan perwira upacara, penghormatan pasukan, hening cipta, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, hingga pembacaan doa.

Upacara ditutup dengan peletakan karangan bunga, pemberian bingkisan kepada keluarga Alm. Letda Sujono, penyanyian lagu perjuangan, tarian budaya, dan praghmen peristiwa Bandar Betsy.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Simalungun dan Polsek sejajaran memastikan keseluruhan acara berlangsung aman dan tertib. Situasi kondusif ditambah dengan acara tambahan yang meriah, menciptakan momen yang menggembirakan.

Upacara diikuti berbagai instansi, termasuk BST Yonif 122/TS, Rindam I/BB, Lamtamal, Angkatan Udara, Brimob, Polres Simalungun, Sat Pol PP, Ormas PP Pancasila, serta pelajar Pramuka, SD, dan SMP. Inspektur Upacara dijabat oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin.

 

(Sulbarpos/Basribas)

Baca Juga  Solidaritas Kebangsaan RI Gelar Baksos Donor Darah di Masjid Mubarak Medan Timur

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??