Shared Berita

sulbarpos.com, Majene – Food Estate merupakan program strategis Nasional 2020-2024. Kabupaten Majene provinsi Sulawesi Barat menjadi salahsatu daerah yang ditunjuk menjadi lokasi Food Estate ditandai dengan kunjungan Wamentan Ir. Harvick Hasnul Qolbi di dusun Galung Pa’ara Pamboborang, Kecamatan Banggae pada 31 Januari 2023 lalu.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mendapat arahan khusus dari Presiden Joko Widodo terkait proyek lumbung pangan alias food estate. Menurutnya, Presiden bakal memantau perkembangan proyek itu setiap minggunya.

“Semua sudah jalan dan harus ditingkatkan produktivitasnya. Presiden akan kontrol setiap minggu, masalah pangan menjadi bagian yang terus dipantau terutama bagian saya dari ketersediaannya,” kata Syahrul Yasin, saat ditanya soal arahan khusus terkait proyek Food Estate, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (17/3/2023).

Terkait Food Estate di Galung Pa’ara, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele sudah menindaklanjuti dengan berkunjung ke Kementrian Pertanian beberapa waktu lalu.

(sulbarpos/Red)

Baca Juga  Andi Ruskati Ali Baal Gandeng Kemenkes Sosialisasi Program Peningkatan Kualitas KesLing di Pamboang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??