Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju Tengah — Telah terjadi angin puting beliung dan hujan deras di Pantai Tumbu Batumiana, Desa Tumbu yang mengakibatkan Kemah Literasi dan Lapak Baca tingkat SMP & SMA terbang terbawa angin, Minggu (12/2/2023) siang.

Tenda peserta, panitia dan teribun habis di terjang angin puting beliung dan hujan deras sehingga para peserta bergegas meninggalkan lokasi dan pindah ke aula.
Kurang lebih ada sekitar 100 peserta bergeser ke aula Pantai Tumbu Batumiana untuk berlindung, namun ada juga beberapa peserta yang nekat pulang kerumah walau hujan deras.

Panitia Kordinator Seksi Acara, Irwan menjelaskan saat kejadian, dirinya sedang mencetak beberapa piagam lomba, “Saat kejadian tersebut saya sedang mencetak piagam untuk peserta lomba, dan tiba-tiba saja muncul angin dan hujan deras yang mengakibatkan tenda-tenda melayang”, jelas Irwan di Mamuju Tengah, Minggu (12/2/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan saat kejadian tersebut dirinya langsung mengamankan beberapa barang Inventaris acara karena takut akan terbawa angin. Mengingat karena acara tersebut belum sempat selesai.

Baca Juga  PJ Gubernur Sulbar Harap RKPD Mateng 2025 Fokus Untuk Pengembangan IPM dan Kualitas Pelayanan Publik

Puting beliung dan hujan deras terjadi pada pukul 11.00 WITA dan sekitar 30 menit lamanya, hingga dirasa hujan sudah berhenti beberapa panitia langsung membereskan tempat kejadian dan sudah rapih pada pukul 14.00 WITA

“Akibat kejadian tersebut, acara ini belum selesai. Dan mengingat pemberian piagam kepada pemenang lomba belum sempat dilakukan, nanti kami informasikan kembali pelaksanaan lanjutan acaranya “, kata dia.

(Sulbarpos/Irwan)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??