Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (SulBar) secara resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto, pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Nama Walikota Solo itu, mencuat saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Majene yang digelar di Kantor DPC Gerindra Majene, Kamis (12/10/2023) sore.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Majene, Rahman, A.Ma, mengatakan, pihaknya mengusulkan Gibran menjadi bakal calon wakil presiden karena memang putra sulung Presiden Jokowi itu sangat layak mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra di Pilpres 2024.

Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Majene

“Sosok Gibran bisa mewakili generasi muda saat ini dan rekam jejaknya sebagai Walikota Solo sudah sangat diakui. Kepemipinan di masa yang akan datang sangat membutuhkan peran generasi muda,” jelas Rahman usai Rapimcab.

Rahman menambahkan kolaborasi Ketua Umum Partai Gerindra dengan Gibran yang kini mengemban amanah sebagai Wali Kota Solo, dapat membawa bangsa Indonesia semakin maju.

Rahman juga menyampaikan, usulan agar Gibran menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024, merupakan aspirasi yang berkembang saat ini di masyarakat Majene

Rahman melanjutkan, Rapimcab ini dihadiri oleh struktur partai DPC, PAC, dan Caleg Partai Gerindra Kabupaten Majene.

Dalam acara itu, ada dua poin penting yang disampaikan ke DPP Partai Gerindra, yaitu:

Pertama, memutuskan H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI di Pemilu tahun 2024.

Kedua, mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden RI di Pemilu tahun 2024.

 

(Sulbarpos/Red)

 

Baca Juga  Antusias Warga Kecamatan Kalukku Deklarasikan Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??