Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Menjadi rutinitas tahunan setiap Bulan Suci Ramadhan, Anak Remaja Masjid Takwa Menggelar Gemah Ramadhan dengan Tema “Euforia Ramadan 1444 Hijriah ” di halaman Masjid Taqwa Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Sabtu (8/4/2023).

Ketua Panitia Gemah Ramadhan, Zulpra Setio mengatakan, acara tersebut dibuka sejak tanggal 6 April dan akan berakhir pada tanggal 9 April.

“Kegiatan seperti ini, sudah tahun ke empat kami gelar, sejak Bulan Suci ramadhan 2018 sampai tahun 2023, Euforia Ramadhan Tahun ini pesertanya mulai tingkat TK sampai tingkat SMA atau SMK dari berbagai Kecamatan di kabupaten Polewali Mandar. Untuk Tahun ini ada 4 kecamatan yang ikut berkompetisi”, ujarnya di Polewali, Sabtu (8/4/2023).

Dalam acara Euforia ramadhan yang gelar Tahun ini turut diikuti peserta dari kecamatan Matakali, Binuang, Polewali, dan Kecamatan Anreapi. Kemudian untuk tim Penilainya dari Tomalolo Tomakappa 2022-2023 yang sengaja diundang.

“Tahun ini, ada 7 jenis kegiatan yang di perlombakan, Lomba Kultum usia dari 6-13 Tahun Putra dan Putri, Lomba Azan usia 17 tahun, Lomba Sambung Ayat putra dan Putri Usia 6-15 tahun, Lombah Beduk Takbir tingkat Remaja Masjid, Lomba nyanyi solo tingkat SMP dan SMA, Lomba Mewarnai umur 4-7 tahun dan Lomba Putra Putri Muslim dan Muslimah 6-12 tahun”, tuturnya.

foto : Lomba Peragaan Busana di Gemah Ramadhan

Adapun tujuan diselenggarakannya Gemah Ramadhan yakni untuk Menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Mendekatkan dan menemukan kembali fitrah manusia.

Memotivasi untuk berlomba-lomba menuju kebaikan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah serta mendidik generasi muslim yang totalitas untuk meningkatkan iman dan taqwa serta berkualitas dalam berkarakter dan tuntas dalam tugas.

Baca Juga  Hasan Bado Gelar Hearing Dialog Bahas Fokus Pembangunan dan Keterlibatan Masyarakat

Sementara itu, Protokol Lomba Andi Aiga Kurnia mengatakan, “Lomba Euforia Ramadhan ini di sponsori oleh S22 Projek, Rujab, Haircut , R.P.A Polman dan Total Printin”, tutup Kurnia

 

(Sulbarpos/Basribas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??