Shared Berita

sulbarpos.com, MAJENE – KPU Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji panitia pemungutan suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa 24/01/2023.

Sebanyak 246 Anggota PPS se-kabupaten Majene resmi dilantik dan melakukan sumpah janji di Aula Tamajarra, Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulbar Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Dengan mengenakan Batik, ratusan anggota PPS yang dilantik itu mengucapkan Janji dan Sumpah dengan penuh khidmat.

Baca Juga  Khattam Quran di Malunda,Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas'ud Turut Diarak Keliling Kampung

Komisioner KPU Provinsi Sulbar, Sukmawati M Sila dalam sambutannya mengatakan merupakan keistimewaan dan kebanggaan karena 246 orang ini telah dilantik untuk mensukseskan Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan agar anggota PPS dilantik ini untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dan berperan aktif dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

“Saya berharap Anggota PPS yang dilantik ini bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, apalagi saat ini rekan-rekan PPS sudah masuk dalam pengtahapan pemilu, yaitu verifikasi calon perorangan DPD RI” Ujar Sukma

“Saat ini ada 26 calon anggota DPD RI yang telah di verifikasi di 6 Kabupaten dan pada tanggal 26 Februari akan memasuki verifikasi faktual, itu artinya PPS harus membantu KPU Kabupaten Majene untuk melakukan verifikasi faktual tersebut” tambah sukma.

Baca Juga  Kelurahan Malunda Laksanakan Musrenbang Tahun 2024

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Majene, Arsalin Aras, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 246 Anggota PPS yang dilantik.
“Selamat bergabung di KPU majene, saya berharap semuanya mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024 nanti. Dan saya mohon kepada anggota PPS tetap menjaga marwah dan nama baik KPU Majene” ujarnya.

Sebelumnya KPU majene melakukan penjaringan dan seleksi terhadap calon anggota PPS Kabupaten Majene.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Komisioner KPU Sulbar, Sukmawati M Sila, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Majene, Muh. Dardi S, S.Pd, Kanit Sosbud Satuan Intelkam Polres Majene, Ipda Hasbi, Pasi Intel Kodim 1401 Majene, Letda Czi Muh. Yusuf, Jaksa Fungsional Kejaksaan Justica, Heru Violagita, SH dan yang mewakili Pemda Majene adalah Asisten 2 Pemda Majene Drs H. Abdul Rahim, S. Pd, M.Si.

(sulbarpos/RZ)

Baca Juga  Soal Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Pemkab Majene Masih Tunggu Petunjuk Dari Pusat
Baca Juga  Diduga Korban TPPO, Pengungsi Rohingya Harus Dipulangkan? Ini Kata CIReS Unsulbar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??