Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Sudah hampir satu tahun Muh. Zain menjadi Penjabat Bupati Mamasa, berbagai kritikan yang diberikan kepada Penjabat Bupati Mamasa, seperti pemberitaan di Media Sosial (Medsos) oleh Wakil Ketua DPRD Mamasa. Kinerja Pj Bupati Mamasa dianggap sekedar pencitraan dan tidak menyelesaikan masalah, Sabtu (29/6/2024).

Namun berbeda dengan Sinergi Muda Mamasa melalui Ketua Umumnya Yustianto Tallulembang saat di konfirmasi via whatsapp (29/6/2024) mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pj. Bupati Mamasa Muh. Zain sejauh ini masih on the track dengan apa yang semestinya beliau lakukan di Mamasa.

“Bagi kami Sinergi Muda Mamasa tidak ada yang salah. Pj Bupati masih on the track. Bahkan kinerja beliau sangat baik sesuai dengan hasil diskusi kami di internal Sinergi Muda Mamasa. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung orang yang sudah bekerja baik dan tulus untuk Mamasa,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ryan Mewa selaku pembina Sinergi Muda Mamasa, adanya pihak-pihak yang terus mengkritik Pj. Bupati Mamasa, bagi Sinergi Muda itu dianggap sesuatu yang biasa dalam Negara demokrasi seperti Indonesia.

“Itu biasa hak demokrasi setiap orang, walaupun belum tentu benar. Bahkan juga kami tahu bahwa ada oknum-oknum pejabat di Mamasa bahkan diluar Mamasa yang terus merongrong beliau agar digantikan sebagai penjabat bupati di Mamasa. Bagi kami itu sah-sah saja, bagi mereka yang tidak ingin melihat Mamasa maju. Tapi pada prinsipnya kami siap untuk menjadi tameng pak bupati melawan siapapun yang tidak ingin Mamasa maju,” tutur Ryan.

Ketika ditanya mengenai DPA yang belum diturunkan oleh Pj. Bupati Mamasa yang berdampak belum adanya kegiatan fisik berjalan ketua Sinergi Muda Mamasa mengatakan bahwa tanyakan langsung kepada Pj. Bupati Mamasa dan juga kepada DPRD Mamasa, apa sesungguhnya yang terjadi.

Baca Juga  PLN UID Sulselrabar Beri Kompensasi ke Pelanggan Terdampak Pemadaman Bergilir

“Tanyakan langsung kepada mereka. Bisa jadi ini karena ada tarik ulur kepentingan antara eksekutif legislatif. Sehingga kami juga mendorong agar supaya oknum-oknum pejabat yang selama ini sering memanfaatkan APBD Mamasa untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya segera bertobat,” katanya.

“Kami Sinergi Muda Mamasa bersama dengan senior-senior, ada bung Tambrin, bung Salmon Soppang dan bung Ryan Mewa, demi untuk kepentingan masyarakat Mamasa akan selalu mendukung kerja-kerja Pj. Bupati Mamasa termasuk mendukung upaya perbaikan keuangan Mamasa yang selama ini banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum pejabat di Mamasa,” tutup Yusti.

 

(Sulbarpos/Arb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??