Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Sinergitas TNI , Polri dan masyarakat terlihat sangat kompak dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang dilaksanakan di Desa Balla Tumuka Kec. Balla Kab. Mamasa, Jumat (14/7/2023).

Dalam kegiatan TMMD tersebut, TNI, Polri dan masyarakat semua membaur menjadi satu secara bersama-sama bergotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan TMMD di desa tersebut.

Nampak petugas dari TNI/Polri dan masyarakat bahu membahu membangun talut di Desa Balla Tumuka dengan semangat yang tinggi dan tidak mengenal lelah peserta TMMD terus berusaha untuk merampungkan pekerjaan.

Lettu Inf Thomas selaku Komandan SSK di selah – selah kesibukannya mengatakan, “Sinergitas TNI – Polri bersama dengan masyarakat sangat nyata dan terlihat jelas dan dapat dibuktikan pada kegiatan ini selalu bersama – sama bersatu padu membangun desa”, ujar Thomas di Mamasa, Jumat (14/7/2023).

foto : Kegiatan TMMD ke-117

Selain untuk membangun Infrastruktur, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga sebagai bentuk wujud sinergitas TNI-Polri, Pemda serta masyarakat guna membantu pemerintah mewujudkan percepatan dan pemerataan pembangunan khususnya di daerah pedesaan.

“Sinergitas begitu nyata, personel TNI gabungan, Polri dan masyarakat bersatu padu membangun desa,” kata Lettu Inf Thomas.

Pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023 ini terdiri dari dua kegiatan yakni sasaran fisik dan non fisik. Dan pada hari kedua ini peserta TMMD masih fokus pada sasaran fisik yakni pembuatan Talut, perintisan jalan, pembuatan MCK dan RTLH.

(Sulbarpos/Arruan B)

Baca Juga  Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Mamasa Tolak Penggantian Pj. Bupati Mamasa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??