Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Sekretaris Desa di Kecamatan Luyo, Polewali Mandar, Muh Saleh menjadi korban tragis pembunuhan yang diduga dipicu oleh asmara yang berujung cemburu. Pelaku, berinisial R, ditangkap oleh polisi setelah reka adegan kejadian yang mengungkap detail kekejaman tersebut. Rekonstruksi adegan yang digelar hari ini, Selasa (10/10/2023).

Menghadirkan pelaku yang terlihat mengenakan rompi tahanan dengan tangan terborgol. Sebanyak 12 adegan menggambarkan kronologi peristiwa memilukan tersebut.

Baca Juga  Capres Anies Baswedan Meminta Maaf atas Pembatalan Kampanye di Kabupaten Polewali Mandar

Pelaku, dalam adegan pertama, berboncengan dengan adiknya menuju pasar. Di tengah jalan, pelaku berpapasan dengan korban dan tiba-tiba melancarkan serangan dengan menggunakan badik yang telah disiapkan. Korban, Muh Saleh, terlibat dalam pertarungan sengit, menerima luka tusuk di bagian dada.

Warga sekitar yang menyaksikan adegan tersebut segera memberikan pertolongan, namun sayangnya, korban tidak dapat selamat dari serangan berulang kali oleh pelaku. Adegan ini memperlihatkan perlawanan korban dengan tangan kosong sebelum akhirnya terkapar.

Setelah kejadian, pelaku langsung melarikan diri ke rumahnya, namun tidak lama berselang, polisi tiba dan berhasil menangkap pelaku. Kasatreskrim Polres Polman, Iptu Bagus Wardana, menyatakan bahwa rekonstruksi tersebut bertujuan untuk memahami kronologi kejadian.

Baca Juga  Camat Polewali Gandeng PUPR Polman Lakukan Pengerukan Saluran di Kelurahan Madatte dan Kelurahan Manding

“Kasus ini dijadwalkan untuk dirilis pada Rabu (11/10) setelah sejumlah pemeriksaan saksi dilakukan. Hingga saat ini, belum diinformasikan mengenai hukuman penjara dan pasal yang akan disangkakan kepada pelaku”, kata Iptu Bagus.

 

(Sulbarpos/Bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??