Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Acara Festival Gema ramadhan pertama yang di gelar di depan Gabungan dinas kabupaten Polewali mandar di tutup dengan resmi oleh M.Nadsir Rahmat Wakil Bupati Polman di Polewali, Selasa (18/4/2023).

Festival Ramadhan pertama di hadiri Wakil Bupati dr Emmy Purnama, Kepala dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata Aco Musaddat, Sekretaris Baznas Ustadz Jamaluddin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Aco Musaddat menyampaikan pada Sulbarpos.com bahwa tujuan penyelenggaraan Festival Ramadhan tersebut mendukung kabupaten Polewali mandar menjadi kota Festival Religi.

foto : Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Aco Musaddat

“Kita sudah kerap kali melaksanakan kegiatan festival tapi itu festival kebudayaan dan seni, nah kedepannya kita ingin fokus pada kegiatan keagamaan seperti yang kita laksanakan tahun ini, walaupun dalam Acara kali ini masih sangat banyak kekurangan tapi insya Allah kedepannya nanti kita akan melaksanakan yang lebih meriah lagi”, tuturnya di Polewali, Selasa (18/4/2023).

Menurutnya, Kedepannya nanti festival seperti itu akan dimunculkan juga UMKM yaknj Ekonomi Kreatif sehingga ekonomi masyarakat dapat lebih berkembang dengan baik, bukan hanya seninya tapi juga ekonominya yang baik.

“Bukan hanya Festival Ramadhan yang kami selenggarakan tapi juga Festival Muharram dalam rangka menyambut tahun baru hijriah yang dalam level kabupaten. Untuk kegiatan tahun berikutnya nanti pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan ini di selenggarakan lebih awal atau di awal ramadhan”, ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap festival tersebut menjadi edukasi kepada pemuda pemudi generasi Islam Polman.

“Dengan adanya kegiatan festival ini, para pemuda dan pemudi dapat menunjukkan bakatnya yang pada akhirnya akan mewakili Kabupaten Polman ke ajang tingkat provinsi bahkan Nasional”, tutup Aco Musaddat

Baca Juga  Wakapolres Polman Hadiri Rapat Online Persiapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

(Sulbarpos/Basribas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??