Warga Salutahongan Keluhkan Jalan Ke Desanya Rusak Parah

Kondisi Jalan Menuju Desa Salutahongan, Kecamatan Malunda rusak Parah, Rabu 19/01/2023, Foto: rizal
Shared Berita

sulbarpos.com, MAJENE Warga desa SALUTAHONGAN, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mengeluhkan kondisi jalan menuju desa mereka yang rusak parah dan hingga kini belum diperbaiki. Jalan rusak itu sangat berdampak pada kehidupan warga.

Tak ada jalan alternatif yang bisa mereka lewati untuk berurusan di kota kecamatan atau kabupaten. Kondisi ini sudah berlangsung berpuluh tahun, tanpa ada perhatian dari pemerintah dan wakil rakyat.

Baca Juga  Wamentan Beri Bantuan Penunjang Food Estate Di Majene

“Kami berharap anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kami untuk peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, pembangunan manusia serta pembangunan di desa. Sampai saat ini kami miskin infrastruktur dan terkesan terisolasi,” kata Lukman Jania, salah satu tokoh pemuda Salutahongan kepada sulbarpos.com, rabu 18/01/2023.

“Dengan kondisi jalan yang rusak seperti itu kita mau ke pasar, ke ibu kota kecamatan bahkan ke balai desa saja kerepotan. Kerusakan jalan itu benar-benar merugikan kami” tambah lukman.

 

 

Hal senada disampaikan salah satu Tokoh Masyarakat Salutahongan Ia mengatakan wilayahnya sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah dan DPRD.

Baca Juga  Ketum HMI Komisariat STAIN Majene, Minta PJ Gubernur Sulbar Tuntaskan Persoalan Jalanan Menuju Kampus STAIN Majene

“Kami memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten dan Provinsi, seharusnya kami tidak perlu menyampaikan lagi ke mereka sebab mereka tahu kondisi jalanan kami, apalagi yang wakil kami di Kabupaten sudah sangat sering melalui jalan ini tapi tidak menunjukkan kepedulian selaku wakil rakyat” ujarnya dengan dialek daerahnya.

(sulbarpos/Rizal)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??