72 Calon PPS Se-Kecamatan Malunda Ikuti Tes Wawancara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Senin (16/01/2023) foto: rizal sulbarpos
Shared Berita

sulbarpos.com, MAJENE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene terus menggelar uji wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kabupaten Majene.

KPU Kabupaten Majene optimis mampu merampungkan wawancara calon anggota PPS untuk seluruh Kelurahan dan Desa yang terdapat dalam 8 Kecamatan di Kabupaten Majene.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene terus menggelar uji wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kabupaten Majene, Senin (16/01/2023) foto: rizal sulbarpos

Proses seleksi anggota PPS ini KPU Kabupaten Majene melibatkan anggota PPK dalam melaksanakan tes wawancara. Seperti di Kecamatan Malunda tim KPU Kabupaten Majene beserta PPK Kecamatan melakukan seleksi calon anggota PPS untuk 10 Desa dan 2 Kelurahan yang berada di Kecamatan Malunda dengan jumlah peserta sebanyak 72 orang. Senin, 16/01/2023.

Baca Juga  SMMM Tuntut Pemkab Mamasa Segera Bayarkan Gaji Dua Ribu Aparat Desa
Baca Juga  Jejak Pustaka Kolaborasi dengan IPM Polman Majene dan Remaja Masjid Al-Ishlah Bagikan Takjil

Proses seleksi anggota PPS ini dilakukan dengan wawancara, dimana seluruh peserta dari setiap desa dan kelurahan dikumpulkan di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Malunda. Meskipun harus menunggu lama, namun setiap peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti tahapan seleksi tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene terus menggelar uji wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kabupaten Majene, Senin (16/01/2023) foto: rizal sulbarpos

Komisioner KPU Kabupaten Majene yang menjadi Koordinator Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda, Munawarah Syam mengatakan tercatat sebanyak 72 orang yang mengikuti tes wawacancara calon PPS kali ini. Dari jumlah tersebut oleh KPU akan dinyatakan lulus sebanyak 36 orang yang dimana jumlah tersebut sesuai dengan kebutahan KPU dimana setiap Desa/Kelurahan akan ditugaskan sebanyak 3 orang anggota PPS.

Baca Juga  HUT Ke-56, KOPRI Komisariat Unsulbar Gelar Dialog Publik 
Baca Juga  IM-MATENG Majene Peringati Hari Jadi Ke-11 Tahun

“Jumlah peserta calon anggota PPS untuk kecamatan Malunda sebanyak 72 orang, akan disaring menjadi 36 orang, jadi saya harap kepada setiap peserta agar tetap berlapang dada menerima hasil yang akan diperoleh,” Ujar Munawarah.

Selain itu, Munawarah Syam juga berharap tahapan ini berjalan lancar hingga pada hari Pelantikan nanti.

(sulbarpos/Rizal)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??