Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hasan Bado yang diketahui juga ikut berkompetisi sebagai Calon DPD RI perwakilan Sulbar, terus menunjukkan dedikasinya dalam membantu masyarakat. Pada sore hari ini, Hasan Bado turun langsung ke desa Kuajang untuk mendukung pemasangan talut jembatan Lemo, Jumat (20/10/2023).

Menggunakan alat berat eskavator pribadinya, Hasan Bado memasang batu gaja di sisi sayap jembatan yang terancam abrasi dan kerusakan akibat cuaca ekstrem. Tindakan cepat ini diambil untuk mencegah kemungkinan ambruknya jembatan dan melindungi rumah-rumah warga dari potensi bahaya.

Perwakilan Masyarakat, Kadus Lemo Tua
menyatakan bahwa bantuan eskavator ini datang atas permintaan warga. Mereka mengaku resah dengan kondisi jembatan yang semakin memprihatinkan, terutama menjelang musim hujan.

“Dengan adanya intervensi Hasan Bado, harapan memperoleh perlindungan terhadap talut jembatan semakin terwujud”, ujar Kadus Lemo Tua.

Di samping itu, Hasan Bado juga memberikan kontribusi positif dengan mendukung pembangunan pesantren Maiyah di Dusun Lemo Tua. Pemasangan lantai tegel di pesantren ini dilakukan agar santri dapat belajar dengan nyaman, menghindari ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem.

“Bantuan yang kami berikan ini, merupakan inisiatif pribadi dan bukan bagian dari program pemerintah. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutur Hasan Bado.

Aksi nyata Hasan Bado ini tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat Kuajang dan Lemo Tua, tetapi juga menciptakan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan bersama.

 

(Sulbarpos/Bsb)

Baca Juga  Bocah Jadi Korban, Rumah Tua Tak berpenghuni dijalan Bahari Kelurahan Polewali 

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??