Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa selaku Dansatgas TMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Kab. Mamasa langsung turun ke lapangan bantu pekerjaan TMMD di desa Balla Tumuka Kec. Balla , Sabtu (15/7/2023).

Terlihat jelas di lokasi TMMD, Dandim 1428/Mamasa bersama anggota Satgas TMMD dan masyarakat bergotong royong bersama – sama dalam pembangunan talud jalan di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa.

Setibanya di lokasi TMMD, Dandim 1428/Mamasa langsung memberikan penekanan dan motivasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas TMMD dan masyarakat agar selalu semangat dengan tetap mengutamakan keselamatan dan menjaga kesehatan.

Baca Juga  Waktu Antraksi Marching Band SDN 001 Mamasa Dibatasi, Panitia diharap Peka

“Saya menghimbau seluruh personel dan masyarakat agar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan menjaga kesehatan,” kata Dandim di Mamasa, Sabtu (15/7/2023).

Dandim 1428/Mamasa juga menyampaikan, bahwa salah satu sasaran fisik pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 ini adalah pembuatan talud jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian.

“Pembangunan talud ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya dalam bertani, sehingga Satgas TMMD bersama warga bergotong royong membangunnya”, ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli kepada masyarakat agar jalan nyaman dilalui petani dan mudah membawah hasil panennya, untuk itu kita bangunkan talud.

Salah satu anggota Satgas TMMD ke-117 Serka Imanuel menyatakan sangat senang dengan hadirnya Dandim di lapangan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran bapak Dandim disini, dengan kepeduliannya langsung turun ke lapangan, dan ikut sama – sama bekerja mau panas-panasan bersama kami membuat kami dan masyarakat yang ada disini lebih semangat lagi”, kata Imanuel.

Sampai pada hari ketiga, Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa masih fokus pada sasaran fisik berupa Perintisan jalan, pembangunan talud, pembuatan MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca Juga  Pasien BPJS di Kabupaten Mamasa dimintai Biaya saat akan Melakukan Rujukan

 

(Sulbarpos/Arruan B)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??