Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene, Sulawesi Barat melakukan rapat konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024 di salah satu Cafe yang ada di Majene, Kamis (27/4/2023).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene, Andi A Syukri Tammalele mengatakan, pihaknya ingin memastikan kesiapan dan persiapan pencalonan anggota legislatif, khususnya di empat (4) Dapil yang ada kabupaten Majene.

“Dari sisi rekrutmen, lalu jumlah rekrutmen dari alokasi kursi yang ada. Kemudian kepastian dan keseriusan para bacaleg ini menjadi salah satu perhatian pada konsolidasi ini”, ujar AST.

AST juga ingin para bacaleg di Partai Demokrat kompetitif untuk mendulang suara di Dapil masing- masing. Menurutnya, untuk memastikan hal tersebut, konsolidasi ini juga diisi dengan cara melakukan pembekalan awal terhadap seluruh bacaleg di seluruh dapil yang ada di Kab. Majene.

“Yang ditekankan tentu dari sisi kepastian, karena ini mau didaftarkan 1-14 Mei yang akan datang maka butuh kepastian dari alokasi yang ada,” tutur AST.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar 4, Arismunandar Kalma mengatakan ingin memastikan keseriusan bacaleg saat mendaftar di Partai Demokrat Majene tidak ingin mereka mendaftar hanya main- main.

“Mereka ketika pasti daftar serius tidak, jangan jangan mereka hanya main- main, iseng, coba- coba. Kita tidak mau caleg yang terdaftar seperti itu. Makanya kita harus pastikan mereka benar- benar serius menjadi bagian dari partai Demokrat dan berjuang bersama dengan cara menjadi caleg di daerah masing- masing,” ungkap Arismunandar.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk target sendirinya sendiri yakni optimis mendapatkan 9 Kursi.

“Dengan komposisi Bacaleg yang ada kami Optimis bisa meraih 9 Kursi”, kata Arismunandar.

Baca Juga  Calon Anggota BAWASLU Majene Diduga Menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten MATENG : Direktur Lentera Perempuan Mandar Angkat Bicara

(Sulbarpos/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??