Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamasa — Kebakaran Hutan dan Lahan di Dusun Rante Katoang 1 Desa Osango kec. Mamasa kab. Mamasa, telah dilakukan monitoring adanya Kebakaran hutan dan lahan sekitaran permukiman warga Desa Osango Kec. Mamasa Kab. Mamasa, Kamis (7/9/2023).

Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto melalui Kapolsek Mamasa Iptu Reynhard menjelaskan berdasarkan keterangan warga, sekitar pukul 19.00 WITA. Warga tersebut melihat api yang berasal dari hutan dan lahan berada di sekitaran permukiman warga dan langsung menghubungi Polres.

Baca Juga  Peringati Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun, Kodim 1428/Mamasa Lakukan Penanaman Pohon 

“Kebakaran tersebut di perkirakan terjadi karena kemarau panjang yang telah melanda Kabupaten Mamasa beberapa minggu ini ditambah tiupan angin yang cukup kencang serta keadaan rumput kering sehingga mempercepat kobaran api merambat cepat. Dimana luas hutan yang terbakar saat ini di perkirakan Kl. 1 Hektare Kerugian Korban Jiwa: Nihil dan korban Material : Nihil”, ujar Iptu Reynhard di Mamasa, Kamis (7/9/2023).

Ditambahkan pula, bahwa Personil polres Mamasa dan Polsek Mamasa melakukan pemadaman secara manual menunggu Damkar Mamasa tiba di TKP serta berkoordinasi dengan PLN Mamasa mengantisipasi adanya Kabel Listrik yang di lalap api dan menghimbau warga yg dekat lokasi kebakaran agar lebih berhati-hati.

Baca Juga  Sejumlah Orang tua Calon Siswa Komplain Soal Zonasi di Sekolah, Ingin Anaknya Masuk Sekolah Unggulan dan Berprestasi

Satu unit Damkar Mamasa diarahkan ke TKP untuk memadamkan kobaran api dan sekitar pukul 21.30 WITA Api akhirnya berhasil dipadamkan.

(Sulbarpos/Arruan B)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??