Shared Berita

Sulbarpos.com , Simalungun — Polres Simalungun menggelar program Quick Wins Presisi dengan tema Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik melalui Minggu Kasih Polres Simalungun. Acara ini berlangsung di Gereja GKPS Resort Sondi Raya, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memungkinkan Kasatwil berkomunikasi langsung dengan masyarakat, menerima kritik, masukkan, aduan publik, serta mendengarkan curhatan warga. Ini sebagai bagian dari optimalisasi pelayanan publik yang diupayakan oleh Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menyampaikan, himbauan kepada masyarakat jemaat Gereja GKPS Resort Sondi Raya, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun untuk mendukung pihak kepolisian resor simalungun dalam melaksanakan pengamanan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk gelombang II tahun 2023.

“Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mengeluarkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk gelombang II tahun 2023. Tahapan pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2023”, ujar AKBP Ronald di Simalungun, Minggu (10/9/2023).

Pihak Polres Simalungun akan menggelar pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk gelombang II tahun 2023 ini. AKBP Ronald juga menekankan pentingnya toleransi umat beragama, peranan gereja dalam memberikan siraman-siraman rohani kepada jemaat, serta tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Generasi Gereja GKPS Resort Sondi Raya Kabupaten Simalungun juga mengatakan, menjadi orang-orang yang sukses dan jauh dari kejahatan yang merupakan pesan yang kembali ditekankan ketika memasuki tahun politik, dimana persaudaraan dan rasa saling menghargai harus tetap terjaga meski pilihan politik masing-masing individu berbeda.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara tersebut, mulai dari Ibadah Minggu, Sambutan Kamtibmas dari Kapolres Simalungun, hingga penyerahan Tali Asih Polres Simalungun kepada pengurus Gereja.

Baca Juga  Polisi Simalungun Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Air Terjun Dolok Merawan

(Sulbarpos/Basribas)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??