Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Hasan Bado, salah satu Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sulawesi Barat dan Bakal Calon Anggota DPD-RI Wilayah Sulawesi Barat nomor urut 11, menerima kunjungan dari Pengurus DPC FSBSI (Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Kabupaten Polewali Mandar. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah Sulawesi Barat KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia), Rabu (27/9/2023).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari persiapan Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) yang akan diadakan di Morowali pada tanggal 19 Oktober 2023 mendatang. Rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait persiapan pemberangkatan Rakorwil.

Baca Juga  Perubahan Kepemimpinan Nasdem Sulbar: Menyongsong Era Baru di Politik Sulawesi Barat

Dalam sambutannya, Hasan Bado menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan para pengurus FSBSI Kabupaten Polewali Mandar dan Pengurus Wilayah Sulawesi Barat.

“Pada berbagai masalah yang perlu diungkapkan dalam forum Rakorwil ini, dan untuk itu, data dan dokumen yang akurat sangat penting”, ungkap Hasan Bado.

Kemudian, Ketua DPC FSBSI Kabupaten Polewali Mandar, Malik Yunus menjelaskan bahwa kehadiran mereka di kediaman
Hasan Bado juga merupakan kesempatan untuk membangun silaturahmi dengan senior dan tokoh masyarakat seperti Hasan Bado.

Baca Juga  Fajar Mas Group Dorong Putra Terbaik dari Partai Nasdem Ikut Serta Pileg DPRD Sulawesi Barat 

“Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari pemantapan kinerja dan tugas keseharian federasi buruh di Kabupaten Polewali Mandar. Terkait pemilihan yang baru saja mereka lakukan, mereka membutuhkan referensi dan masukan dari berbagai pihak, terutama mengenai pengurus komisariat tingkat perusahaan, yang akan menjadi laporan di tingkat DPP dan akan diangkat ke Kementerian Ketenagakerjaan sebagai anggota tripatri dan dewan pengupahan di semua tingkatan”, tuturnya.

Malik Yunus juga menjelaskan bahwa mereka baru saja terpilih dan untuk mendapatkan SK definitif dari DPP, mereka harus membentuk Pengurus Komisariat tingkat Perusahaan dan menyusun PK (Pengurus Komisariat) yang riil.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Tandatangani NPHD Anggaran Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Saat ini, mereka telah memulai proses ini di berbagai bidang seperti perbengkelan, penggilingan padi, rumah makan, dan usaha lainnya yang berada di wilayah kerja mereka di Polewali Mandar.

“Kunjungan ini menjadi langkah awal yang penting dalam persiapan Rakorwil yang diharapkan dapat menghasilkan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Morowali dan Sulawesi Barat pada umumnya”, tutupnya.

Baca Juga  Pelayanan Perdana Polman-Lahad Satu Beroperasi Ali Baal Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan PJ Gubernur Zudan

(Sulbarpos/Basribas)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??