Shared Berita

Sulbarpos.com, Lubuk Pakam – Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Provinsi Sumatera Utara Juanda Simanjuntak, ST. SPd mengajak masyarakat menggiatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau ronda malam untuk menjaga terciptanya suasana rasa aman, tentram, dan nyaman dilingkungan masyarakat. Yang mana posko siskamling mengadakan acara bahagia karena ada warga yang sedang berulang tahun.

Pos ronda dan siskamling agar bisa dihidupkan kembali, karena situasi saat ini benar-benar membuat kita waspada dan benar hati-hati terutama dengan maraknya begal dan tingkat kriminal yang tinggi.

Adapun Komandan Garda Kamtibmas Indonesia berterima kasih kedatangan Ketua AMPI Subrayon Pagar Merbau lll bung ALEXANDER ROMULUS dan Ketua BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Subrayon Pagar Merbau lll bung Ferry Lazuardy ke Posko Siskamling yang mana para pengurus lagi mengadakan acara ulang tahun salah satu warga di Posko.

Namun demikian kedepannya berharap semua elemen masyarakat bekerjasama untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi tindak kejahatan. Yang mana di Posko ada nomor kontak Katimnya (Kepala Tim) supaya masyarakat bisa menghubungi kontak tersebut jika melihat hal yang mencurigakan supaya antisipasi tidak terjadinya hal yang tidak kita inginkan.

Disela sambil mendengar musik menanyakan kegiatan ini bisa berjalan bagaimana. Komandan Garda Kamtibmas Indonesia ProvSu menjawab bahwa murni ini berdasarkan kesadaran karena peduli dengan saat ini tingkat Kriminal sangat tinggi terutama Begal yang mana saat ini kita peringkat ke-2 setelah Jawa. Sangat berharap kedepan supaya kegiatan kita ini difasilitasi supaya berjalan seterusnya.

Adapun harapan saya kedepannya supaya pihak Pemerintah, Polri dan TNI mendukung dan memfasilitasi kegiatan Ronda Malam atau Siskamling yang saat ini lagi proses pembentukan di tingkat desa/ lurah terutama di wilayah Kec. Lubuk Pakam yang mana baru-baru ini ditangkapnya begal membawa sajam disiang hari oleh Polresta Deli Serdang. Kita mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang mengambil langkah cepat sebelum ada korban.

Kembali saya berpesan kepada masyarakat supaya lebih waspada dan hindari keluar tengah malam apalagi sendiri dan jika benar-benar penting bisa koordinasi dengan penjaga ronda malam untuk ditemani atau pun dibantu.

Baca Juga  Perhelatan Pelaksanaan Pra PON XXI Tahun 2023 Cabang Olahraga Ski Air Resmi Dibuka

(Sulbarpos.com/Rizky Zulianda)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??