Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamasa — Untuk meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi, Mahasiswa KKN Angkatan XV Universitas Tomakaka Desa Uhailanu, Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa meyelenggarakan pendidikan politik untuk pemilih pemula, Rabu (5/9/2023).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Uhailanu, turut mengundang pemilih pemula yang berasal dari SMA/SMK dan Pemuda yang ada di Desa Uhailanu berjumlah 30 orang. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Siddiq Mansyawi selaku Koordinator Desa. Dalam rangka membekali pemilih pemula, kegiatan pendidikan politik tersebut mengundang narasumber yaitu Melly Kusuma.

Baca Juga  Korban Longsor Mamasa Berterima Kasih Didatangi PJ Gubernur Sulbar

“Tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Umum Serentak. Proses pemilu adalah proses politik untuk memilih wakil rakyat yang akan menentukan arah pembangunan negara selama 5 tahun kedepan. Dan juga melihat jumlah pemilih pemula yang ada di Desa Uhailanu ini”, ujar
Siddiq Mansyawi di Mamasa, Rabu (5/9/2023).

Ia mengatakan, banyak peserta yang merupakan pemilih pemula dan belum pernah melakukan proses pemilu diharapakan bisa mempergunakan hak pilihnya dengan baik. Sehingga menghasilkan wakil rakyat yang terbaik untuk menentukan arah pembangunan bangsa dalam mencapai tujuan negara, yakni kesejehteraan rakyat.

Sementara itu, Melly Kusuma atau yang lebih dikenal Melky sebagai narasumber menyampaikan, pendidikan politik bagi pemilih pemula pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan meningkatkan pemahaman. Sehingga masyarakat sadar untuk bekerja sama mewujudkan pemilihan umum yang berintegritas, dari proses sampai hasilnya, sehingga akan menghasilkan wakil rakyat yang amanah.

“Mari bersama-sama menjadi pemilih yang cerdas, yaitu menolak money politik, menghindari isu sara dan tidak golput, sebab satu suara kita di TPS itu berpengaruh terhadap negara kita 5 tahun kedepan,”tutupnya.

Baca Juga  Poros Rakyat Mamasa gelorakan Gerakan Anti Politik Uang

(Sulbarpos/Arruan)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??