Shared Berita

sulbarpos.com, Majene — Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Majene tahun 2024 dengan tema “Sinergitas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berkualitas yang Berwawasan Lingkungan dalam Menciptakan Pemerataan Pembangunan” telah dilaksanakan diruang pola Kantor Bupati Majene Lingk. Pangali-ali Kel. Pangali-ali Kec. Banggae Kab. Majene , Kamis (2/2/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Ricad Harisab, Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini, Kajari Majene Beny Siswanto, Ketua Pengadilan Agama Majene Samsidar, Ketua Hakim Pengadilan Negeri Majene Dalmi Iskandar Nasution, Sekda Majene Ardiansyah, Anggota DPRD Kab. Majene dan Pejabat daerah Majene lainnya.

Baca Juga  Kades Silang Pendapat Dengan Staf Terkait Dugaan Pemecatan Staf Desa Tallu Banua Utara 
Baca Juga  Fita Katta Ditetapkan Sebagai Anggota DPRD Majene Menggantikan Adi Ahsan

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele dalam sambutannya mengatakan, “Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Majene Tahun 2023 ini merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan tahun 2024 yang merupakan tahun ketiga RPJMD dalam upaya pencapaian visi pemerintah kabupaten majene, yaitu “Majene Unggul, Mandiri Dan Religius,” ujarnya di Majene, Kamis (2/2/2023).

Output dari konsultasi publik diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh Stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

Yang mana merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD), serta sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Baca Juga  PMM Melaksanakan Bakti Sosial di Pantai Barane Majene

“Perlu disepakati tema pembangunan tahun 2024 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman, dimana tema pembangunan kabupaten majene tahun 2024 adalah “Sinergitas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berkualitas yang Berwawasan Lingkungan dalam Menciptakan Pemerataan Pembangunan” untuk mewujudkan tema tersebut,” tutup Andi Achmad.

Setelah kegiatan sambutan, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi yang dipimpin oleh Sekda Majene, Ardiansyah dengan pemaparan dari Kepala Bappeda dan Kepala BKAD Kab. Majene tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kab. Majene Tahun 2024.

(sulbarpos/RZ-Indah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??