Shared Berita

Sulbarpos.com, Toba — Perhelatan Pelaksanaan Pra PON XXI Tahun 2023 Cabang Olahraga Ski Air resmi dibuka di Venue Botean, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Napitupulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (4/7/2023) kemarin.

Perhelatan tersebut digelar oleh Tim Panitia Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumut bersama Pemerintah Kabupaten Toba. Perhelatan ini pun mendapat dukungan penuh dari masyarakat Yayasan Mulia Raja Napitupulu.

Ketua Yayasan Mulia Raja Napitupulu, Tulus Napitupulu dan Ketua UMKM Toba Sejahtera Jaya, Marnaga Napitupulu, menyampaikan masyarakat Yayasan Mulia Raja Napitupulu mendukung penuh kegiatan Pra PON XII ini.

“Meskipun masih menyisakan sedikit permasalahan antara Pemkab Toba dengan masyarakat pemilik lahan akan tetapi masyarakat memiliki kewajiban untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dan nyaman dalam kegiatan Pra PON XXI tersebut,” ungkap Ketua Yayasan Mulia Raja Napitupulu kepada wartawan pada Selasa (4/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Pimpinan PSAWI Sumut, Muhammad Husaini Al Mubayin, mengatakan perhelatan Pra PON XXI ini telah resmi dibuka, disertai dengan pemukulan Gondang oleh Tim Panitia dan Forkopimda Kabupaten Toba.

“Dukungan dari kelompok masyarakat juga turut mensukseskan acara ini, baik kelompok masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Mulia Raja Napitupulu, maupun masyarakat terdampak pembangunan venue F1H20,” ucap Muhammad Husaini.

Sehari sebelum pembukaan ceremony masyarakat telah memberi support kepada panitia pelaksana, yang mana masyarakat tersebut sepenuhnya memberikan motivasi, semangat, dan dukungan dalam menciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi panitia, peserta, maupun bagi pengunjung pada pelaksanaan Pra PON XXI.

Bupati Toba Poltak Sitorus, dalam kata sambutannya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatra Utara yang mempercayai dan menetapkan Kabupaten Toba sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi PON XXI untuk pertandingan Cabor Ski Air.

Baca Juga  Perubahan Uji Praktek SIM Polres Simalungun: Angka 8 Diganti S

“Untuk itu, marilah kita semuanya mensyukuri atas berkat ini jika Toba sudah terpilih menjadi tuan rumah F1H2O yang lalu, dan saat ini terpilih lagi menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 Cabang Olah Raga Ski Air. Babak kualifikasi ini diharapkan dapat memotivasi dan menumbuhkan minat pada generasi muda Toba menjadi atlet Ski Air, karena sesuai komunikasi kita dengan panitia, beberapa fasilitas ski air ini akan menjadi milik Pemerintah Kabupaten Toba dan menjadi area latihan para atlet Toba nantinya,” ungkap Bupati Toba.

Ia melanjutkan jika saat ini cabang olahraga karate menjadi olah raga sangat potensial di daerah ini, maka diharapkan semua cabang olahraga dapat berkembang dan menciptakan para generasi muda Toba menjadi atlet-atlet berprestasi yang tentunya membawa harum nama Kabupaten Toba pada tingkat Nasional maupun Internasional.

Kepada para atlet, Poltak mengucapkan selamat berlomba dan tetap mengobarkan semangat sportivitas yang tinggi, saling menghormati sesama atlet mematuhi peraturan dan keputusan dewan juri.

“Semoga semua peserta sesuai keputusan dewan juri menjadi peserta PON XXI Tahun 2024, yang akhirnya kita akan berjumpa kembali tahun depan,”pungkasnya.

 

(Sulbarpos/Rizky Zulianda)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??