Shared Berita

Sulbarpos.com,  Mamasa — Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Sunnatan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama kegiatan TMMD ke-117 untuk masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 Kodim 1428/Mamasa yang kali ini dilakukan di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga  Jelang Lebaran, Pj Bupati Mamasa Kunjungi Pasar Darurat di Desa Buntu Buda

Hal tersebut tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa setempat yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan sunnatan untuk anaknya. Batihkes, Serka Agustinus yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa mengatakan, saat masyarakat Desa Balla Tumuka mendengar adanya pelaksanaan kesehatan secara gratis, semuanya langsung berbondong-bondong mendatangi pos kesehatan Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa.

“Adapun Keluhan-keluhan yang sering dialami masyarakat di lokasi TMMD seperti asma, batuk-batuk, hipertensi dan penyakit kulit. Karena itu masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya tim Kes dari Kodim 1428/Mamasa karena masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berobat”, ujar Serka Agustinus di Mamasa, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga  Okum LSM Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur

Salah satu warga desa Balla Tumuka, Pampang Dika (78) mengatakan, banyak masyarakat desa yang sering mengalami gangguan kesehatan, dan untuk memeriksa kesehatan butuh waktu dan biaya menuju Faskes karena jarak dari desa kurang lebih 10 km.

“Saya dengar ada pemeriksaan kesehatan gratis, akhirnya saya ikut datang di posko TMMD ini”, ucap Pampang.

Menurut Pampang, dengan adanya pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, tentu sangat bermanfaat. Apalagi masyarakat dapat mengetahui penyakit apa saja yang diderita.

Baca Juga  Eksplorasi Potensi Lokal, PJ Bupati Mamasa Sambangi Industri Kopi dalam Rangka Membangun Ekonomi Lokal

(Sulbarpos/Arruan B)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??